Selasa, 28 Agustus 2018

Atasi Lampu Flash Redup lenovo A6010 plus TANPA ROOT!

 LENOVO A6010/plus


 Simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Lenovo A6010 hadir dengan balutan body plastik dengan permukaan yang kesat, serta kontur garis yang mantap saat digenggam. Bobotnya pun tergolong tidak terlalu berat. Tak seperti kebanyakan produk Lenovo yang meletakan logo perusaan di bagian depan, di A6010 Lenovo menempatkannya di bagian cover belakang.

Sisi atas frame Lenovo A6010 terdapat slot jack audio dan port microUSB 2.0 yang dapat difungsikan sebagai media pengisi daya dan terhubung ke perangkat pc atau laptop. Sementara pada bagian bawahnya layar terdapat tiga tombol kapasitif yang terdiri dari tombol back, home dan Option. Masih dibagian depan Lenovo membenamkan sensor kamera depan beresolusi 2 megapiksel, teppat disebelahnya terdapat mikrofon LED notifikasi. Sedangkan pada sisi kanan frame Lenovo membenamkan tombol volume dan tombol power.

Beralih ke bagian belakang atas telah tertanam sensor kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang berada tepat di sisi kiri atas, dibawahnya tersemat LED Flash yang dapat fungsikan sebagai pendukung untuk pengambilan gambar.

Sementara itu, layar yang ditanamkan berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD 720p yang mampu menghadirkan kerapatan layar 294ppi. Sayangnya perangkat ini tidak disertai lapisan pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass ataupun pelindung layar lainnya.

Performa
Lenovo A6010 menawarkan peningkatan dari segi spesifikasi, tetapi jika dibandingkan Lenovo A6000. Sementara bila mengacu pada spesifikasi Lenovo A6000 Plus, ponsel ini tidak mempunyai perbedaan yang nyata.

Sama seperti Lenovo A6000, smartphone ini tetap menggunakan prosesor Snapdragon 410, dengan RAM yang ditingkatkan menjadi 2 GB. Dari segi kapasitas memori internal, ponsel ini menyediakan ruang sebesar 16 GB. Selain itu, tidak ada perbedaan hardware yang ditanam, bahkan untuk daya baterai yang dimiliki.

Kamera
Lenovo menanamkan beragam fitur unggulan secara software untuk kamera pada ponsel mereka, tetapi itu hanya berlaku untuk jajaran kelas menengah ke atas, atau segmen tertentu yang menekankan fitur kamera. Oleh karena itu, fitur-fitur unggulan ini tidak akan Anda temukan pada Lenovo A6010.

Kamera belakang 8 MP sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tidak mengharapkan kualitas jepret foto yang mewah. Jika dilihat lebih jauh, kamera belakang ini dilengkapi dengan fitur penambahan efek standar, seperti panorama dan efek khusus.

Untuk kamera depan 5 MP, Lenovo A6010 sanggup memenuhi keprluan foto selfie penggunanya. Namun, perlu diingat bahwa pencahayaan sangat berpengaruh pada kualitas jepret selfie yang dihasilkan. Oleh karena itu, setidaknya Anda harus berfoto di luar ruangan agar mendapatkan hasil selfie terbaik.

Kesimpulan
Lenovo A6010 adalah smartphone kelas menengah ke bawah dengan fitur standar. Selain spesifikasi yang lumayan menarik, apa yang ditawarkan oleh ponsel ini tidaklah banyak. Meskipun demikian, smartphone ini tetap layak menjadi salah satu pilihan untuk konsumen yang tidak memerlukan banyak fitur.


disisi lain banyak keluhan para user a6010 yaitu lampu flash kadang redup. hal itu bisa diatasi dengan cara memasang aplikasi "disco light" di playstore.

1. setelah instal buka pada bagian strobo

2. klik tombol power

3. tunggu sampai lampu flash normal kembali

tips diatas sudah tested oleh saya sendiri.

terimaksih sudah mampir..
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai