Minggu, 25 November 2018

Tips Jadikan Baterai Smartphone Anda Tahan Lama

Tips Jadikan Baterai Smartphone Anda Tahan Lama




Apakah Anda ingat hari-hari ketika baterai ponsel Anda bisa bertahan selama seminggu di antara biaya? Dengan smartphone yang kekurangan energi saat ini, masa pakai baterai ponsel Anda pasti bisa menjadi masalah. Rata-rata, baterai smartphone hanya akan bertahan selama satu atau dua hari sebelum habis sepenuhnya dan Anda perlu mengisi ulang. Hingga durasi baterai pada ponsel pintar dapat terpenuhi dengan konsumsi baterai yang tinggi, Anda harus mempelajari beberapa trik untuk memperpanjang rentang waktu di antara biaya.

Cara termudah, paling sederhana, dan paling efektif untuk menghemat baterai adalah tidak menggunakan ponsel sama sekali. Jangan khawatir: kami tidak menyarankan untuk tidak pernah benar-benar menggunakan ponsel Anda, cukup biasakan untuk mematikannya saat Anda tidak membutuhkannya. Jangan biarkan jus baterai Anda terbuang sia-sia saat Anda sedang tidur atau ketika tidak ada penerimaan: matikan daya daripada selalu meninggalkannya pada mode tidur.

Benar, beberapa smartphone hadir dengan fitur "hemat listrik" otomatis, tetapi perlu waktu tiga puluh menit untuk menendang. Jika Anda berada di area dengan penerimaan yang buruk, terus-menerus mencari koneksi yang lebih baik akan cepat menghabiskan baterai ponsel cerdas Anda! Dalam hal Anda perlu menggunakan ponsel cerdas Anda tetapi tidak perlu menerima atau melakukan panggilan, letakkan di mode penerbangan.

Demikian pula, matikan kemampuan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan inframerah saat Anda tidak menggunakannya. Jauhkan mereka sampai Anda benar-benar membutuhkannya! Pelacakan GPS akan menghabiskan jus baterai Anda seperti tidak ada fitur lain pada ponsel cerdas Anda.

Fitur yang haus kekuasaan lainnya termasuk getar dan nada kunci - pertimbangkan untuk mematikannya. Atur nada dering Anda ke volume yang lebih rendah dan kecerahan layar untuk menyesuaikan dirinya secara otomatis. Pertimbangkan untuk memperpendek batas waktu layar, terutama jika Anda tidak memiliki kebiasaan mengunci ponsel setelah selesai menggunakannya. Matikan fitur lampu belakang jika Anda dapat melakukannya tanpa itu.

Untuk membuat baterai ponsel pintar Anda lebih awet, Anda mungkin harus membuat ponsel pintar Anda sedikit "pintar". Tutup semua aplikasi terbuka yang saat ini tidak digunakan, termasuk yang berjalan di latar belakang. Nonaktifkan semua sinkronisasi - jika Anda berani!

Baterai Anda akan bertahan hingga lima puluh persen lebih lama saat menggunakan GSM, bukan 3G / Mode Ganda. Matikan 3G dan 4G - beralih ke 2G saja.

Lupakan tentang muatan penuh dan metode pelepasan penuh. Itu metode yang bagus ketika baterai berbasis nikel, tetapi baterai berbasis litium perlu diisi lebih awal dan sering. Baterai ponsel cerdas Anda dirancang untuk pembuangan yang dangkal dan pengisian daya yang sering. Untuk menghindari kerusakan baterai, jangan pernah membiarkannya berjalan ke bawah.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai