Sabtu, 01 Desember 2018

Tak Disangka! Fakta Dibalik Lolosnya PSS Sleman ke Liga 1 untuk musim 2019

Fakta DibalikLolosnya PSS Sleman ke Liga untuk musim 2019


Ya! Kali ini bukan sebuah teknologi yang admin bahas. Tapi sebuah pertandingan Sepak Bola Liga 2 yang menyuguhkan pertandingan pertandingan tak kalah hebatnya dengan liga 1. Indonesia sendiri memiliki 4 kasta kompetisi. Kasta tertinggi yaitu Liga 1 , atau Liga Go-jek . Sementara kasta ke 2 ada liga 2 yang dibagi menjadi wilayah timur dan barat. Kemudian kasta ketiga ada Liga 3 kasta ini dibawah liga 2 tentunya. Sementara itu kasta liga paling bawah yaitu Liga Nusantara.

Nah, yang kali ini kita bahas yaitu liga 2. Ada hal yang menarik pada akhir November 2018 ini. Karena sudah ada 2 (dua) tim dari liga 2 yang sudah dipastikan naik kasta ke liga 1 Go-jek Setelah berhasil Mengalahkan lawannya dan akan main di Final nanti di stadion pakan sari. Mereka adalah Semen Padang FC dan PSS Sleman. Semenpadang Berhasil mengalahkan lawannya yaitu persita. Sedangkan PSS berhasil mengalahkan lawannya Kalteng Putra FC.

Kemenangan PSS ditentukan dua gol yang dicetak Cristian Gonzales pada menit ke-10 dan 54'. Dua gol ini sudah cukup membantu PSS promosi karena pada leg pertama mereka bermain imbang 0-0 melawan Kalteng Putra.

Keberhasilan PSS untuk promosi sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal musim Liga 2 2018. Pasukan Seto Nurdiyantoro tampil apik sepanjang musim ini.

PSS berhasil menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur dengan raihan 43 poin. Jumlah itu dikumpulkan berkat 14 kemenangan, sekali imbang, dan tujuh kali kalah.

Pada babak 8 besar, PSS pun berhasil memuncaki klasemen akhir Grup B. PSS mengumpulkan 10 poin hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kalah.

Adapun dalam babak semifinal, PSS tak terkalahkan. Mereka menahan imbang Kalteng Putra dengan skor 0-0 pada leg pertama dan menang 2-0 pada leg kedua.

Pada laga final, PSS Sleman akan menghadapi Semen Padang untuk berburu gelar Liga 2 2018. Semen Padang melaju ke final setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan agregate 3-2. Laga final Liga 2 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/12/2018).

Disini ada Fakta Menarik dibalik Lolosnya PSS Sleman. Dan kembali melambungnya nama PSS sleman. Berikut Faktanya

1. Bangkitnya PSS Sleman setelah Sepak Bola Gajah 2014. Setelah terkena kasus sepakbola gajah dengan PSIS semarang, PSS mulai Bangkit.

2. Lolosnya PSS ke Liga 1 2019 tak bisa dipisahkan dari peran pelatih Seto Nurdiyantoro. Seperti diketahui, Seto merupakan mantan pelatih PSIM Yogyakarta yang merupakan musuh bebuyutan PSS.

3. Lolos ke Liga 1 2019 atau kompetisi tertinggi di Indonesia ini menjadi yang pertama dalam 11 tahun terakhir buat PSS Sleman. Elang Jawa kali terakhir bermain di kompetisi kasta tertinggi pada 2007.

4. Kembalinya PSS ke Liga 1 untuk musim 2019 tentu sangat dinantikan banyak pihak. Klub tersebut memiliki suporter fanatik bernama Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania yang kerap menampilkan koreo-koreo menawan.

5. Mencuatnya Nama Cristian 'El Loco' Gonzalez. Ya tentu tidak asing lagi nama Cristian Gonzalez. Pemain yang sudah tidak muda lagi itu berhasil membawa PSS sleman lolos ke liga 1 Dengan mencetak gol sebanyak 14 dari 13 pertandingan yang dimain kannya.

6. Rival Lastori. striker PSS Sleman yang didatangkan dari PSIS tersebut berhasil membantu PSS Sleman lolos liga 1 Setelah setahun sebelumnya juga membantu PSIS untuk lolos ke liga 1.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai